TOP 14 THINGS SHOULD DO IN OSAKA

Osaka merupakan kota terbesar ketiga di Jepang dengan populasi setelah Tokyo dan Yokohama. Apa yang menarik dari kota ini?

Banyak hal menarik dari kota ini, Osaka berada di urutan ke-7 setelah Tokyo, New York, Los Angeles, Chicago, Paris dan London. Secara historis pusat komersial Jepang, fungsi Osaka sebagai salah satu pusat komando bagi ekonomi Jepang. Osaka sellau sibuk dari pagi hingga malam hari.  Di pagi hari, masyarakat sudah antri menunggu kereta atau trem dan bus untuk pergi ke tempat mereka bekerja, sampai pada sore hari masyarakat pulang dari pekerjaan mereka. Malam hari pun Osaka masih ramai. Apa yang akan Anda lakukan saat berkunjung ke sana? 

 

Akuarium Osaka
Akuarium  yang juga dikenal dengan nama Kaiyukan, terletak di desa pelabuhan Tempozan, di daerah teluk Osaka, dan merupakan salah satu akuarium terbesar di Jepang. Akuarium ini memperkenalkan dan memiliki koleksi habitat laut dari Pasifik dan mempertunjukannya dengan sangat menarik. Kehidupan laut diperlihatkan dalam 15 tanki akuarium, masing-masing merepresentasikan bagian-bagian dari samudera Pasifik. Akuarium yang di tengah, merupakan akuarium utama yang merepresentasikan laut Pasifik dengan kedalaman akuarium 9 meter yang merupakan tempat bagi Hiu paus.

 

Istana Osaka
Pengerjaan konstruksi istana Osaka mulai dilakukan tahun 1583, di situs bekas berdirinya kuil Ishiyama Hongaji, yang 13 tahun sebelumnya telah dibumihanguskan oleh Oda Nobunaga. Toyotomi Hideyoshi, Shogun pada saat itu, menginginkan istana tersebut menjadi pusat persatuan Jepang yang baru sehingga istana tersebut menjadi yang terbesar pada masanya. 

 

 

Namba
Namba terletak di stasiun Namba, selatan dari kota Osaka dan merupakan salah satu dari 2 kota utama di prefektur Osaka. Namba merupakan kota dengan distrik entertaimen, restoran, dan tempat perbelanjaan di kota tersebut.

 


Osaka Tsutenkaku by Night

Osaka Tsutenkaku
Osaka Tsutenkaku adalah menara berwarna merah yang menjadi simbol dari kota Osaka. Pada tahun 1912, menara ini merupakan menara tertinggi di Asia Timur. Menara ini terinspirasi dari menara Eifel di Paris.

 

Fuji San
Gunung Fuji dengan ketinggi 1776 merupakan gunung tertinggi di Jepang. Gunung Fuji merupakan situs warisan dunia yang dinobatkan sebagai gunung terindah di dunia, dengan bentuknya yang jika dilihat dari jauh nyaris sempurna dengan salju di puncaknya. Jika Anda ingin mendaki gunung Fuji, musim pendakian di buka dari Juli sampai dengan Agustus melalui beberapa rute. Jika Anda tidak ingin naik gunung , namun tetap ingin menikmati keindahan gunung tersebut, Anda bisa menikmatinya dari danau Fujigoko di sekitar utara kaki gunung Fuji atau di Hakone, dekat dengan sebuah pemandian air panas.

 

Universal Studio Jepang 
Universal studio Jepang merupakan universal studio pertama di Asia. Di buka pada Maret 2001 di teluk Osaka, dengan luas sebesar 39 hektar, dan menjadikannya taman bermain kedua teramai setelah Tokyo Disney Resort. Saat ini Universal Studio Jepang memiliki 8 bagian, yaitu Hollywood, New York, San Fransisco, Jurassic Park, Lagoon, Waterworld, Amity Village, dan Universal Wonderland. Para pengunjung dapat menikmati berbagai wahana dari mulai yang bisa dinikmati oleh anak-anak hingga yang memacu adrenalin, seperti jet coaster dan simulasi yang diadaptasi dari film-film seperti Spiderman, Back to The Future, Terminator 2, dan Jurassic Park. Baru-baru ini jaitu tanggal 15 Juli 2014, ditambahkan bagian bertemakan Harry Potter.

 


 

Shinsekai
Shinsekai adalah ‘Dunia Baru’nya Osaka, merupakan sebuah distrik di Osaka yang sempat dikembangkan saat sebelum perang dan dibiarkan begitu saja setelahnya. Di tengah pusat distrik ini, berdiri Tsutenkaku, menara Osaka, yang menjadi simbol dari Shinsekai. Mengikuti eksposisi nasional industri distrik ini terus berkembang sampai dengan sekarang.

 


Roman theme pool at Spa World Japan
 


Golden architecture from the mosques of Islam and the rich palaces of Persia

Pemandian Air Panas Spa World
Lelah setelah berkeliling Osaka? Bersantailah di Spa World. Terdapat pemandian air panas dengan berbagai tema dari seluruh dunia, dan dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik lainnya. Ada lebih dari 16 jenis pemandian air panas dari 11 negara yang berbeda. 

 

Umeda Joypolis Sega 
Taman bermain yang wajib dikunjungi oleh para gamer karena memiliki 2 lantai yang penuh dengan video game. Sekalipun bukan gamer, tempat ini tetap terasa menarik karena memiliki suasana ala karnaval.

 

Nipponbashi Den Den Town
Inilah salah satu surga otaku di Osaka. Nipponbashi Den Den Town memang memiliki nuansa ala Akihabara di Tokyo. Selain terdapat aneka toko dan pernak pernik otaku, pecinta elektronik juga akan dimanjakan dengan banyaknya toko yang menjual beragam produk dan perlengkapan elektronik.

 

The Momofuku Ando Instant Ramen Museum
Suka makan mie instan? Maka tempat yang satu ini jelas tak boleh dilewatkan: the Instant Ramen Museum! Pengunjung tak hanya dapat melihat aneka mie instan, namun juga belajar sejarah sekaligus melihat aneka workshop tentang mie.

 

Osaka Tenmangu Shrine
Salah satu kuil Shinto terpenting di Jepang. Kuil ini menjadi tuan rumah dari festival Tenjin Matsuri yang disebut-sebut sebagai festival terbesar di Jepang selain Gion Matsuri (Kyoto) dan Kanda Matsuri (Tokyo). Tenjin Matsuri diadakan setiap tanggal 24-25 Juli.

 

Open Air Museum of Old Japanese Farmhouses
Museum ruang terbuka pertama di Jepang yang menampilkan bermacam rumah tradisional Jepang. Museum ini menjadi bagian dari Hattori Ryokuchi Park yang memiliki lanskap indah. Cocok dikunjungi oleh yang menyukai wisata arsitektur sekaligus wisata taman.
 


Yuktravel ingin mengirimkan notifikasi promo menarik langsung ke perangkat Anda.

Lain kali