YUK LIBURAN KE OKINAWA JEPANG!

Tau Karate? Olah raga bela diri ini lahir di OKINAWA. Ada apa di sana? Berikut ceritanya!

 

Okinawa adalah sebuah pulau terbesar di Kepulauan Okinawa yang meliputi kepulauan Ryuku, dengan Naha sebagai ibu kota Prefektur Okinawa. Untuk menuju Okinawa, satu-satunya cara adalah dengan menggunakan pesawat terbang, karena belum ada ada jalur kereta. 

Prefektur ini menawarkan Anda sejarah, adat istiadat, kesenian, dan kuliner. Hutan rimbun, laut, dan kepulauan dapat memanjakan Anda di Okinawa. Mulai dari kejernihan air laut, keunikan batu karang, keindahan menikmati matahari terbenam dan terbit, dapat Anda temukan di Okinawa. Berikut adalah beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Okinawa. 

Istana Nakagusuku 

Reruntuhan bekas istana Istana Nakagusuku, di sini Anda bisa merasakan suasana era Ryukyu di Jepang. Dari istana ini juga Anda bisa menikmati keindahan alam yang bergabung dengan orisinalitas bangunan masa lampau.

Istana Shuri  


 

Merupakan salah satu situs warisan dunia. Bangunannya sedikit berbeda dengan kastil lain yang ada di Jepang. Istana Syuri dahulu merupakan pusat politik dan militer sehingga banyak menjadi incaran. Istana Syuri saat ini menjadi tempat suci yang dilindungi oleh warga Okinawa khususnya.

Akuarium Chuaraumi 

Akuarium Churaumi memiliki akuarium terbesar ketiga di dunia dan yang terbesar di Jepang yang dikenal dengan nama Jinbeizame. Akuarium Churaumi berada di tenggara Okinawa dan merupakan salah satu bagian dari Taman Nasional Okinawa. Moment yang paling ramai ditunggu adalah saat memberi makan ikan di akuarium, selain itu di sini juga Anda akan melihat ikan hiu yang berukuran sangat besar namun tetap berenang dengan anggun.

 

Pulau Kouri 

Selesai melihat akuarium, yuk lanjut ke Pulau Kouri. Untuk mencapai pulau ini dari akurium tadi dengan jembatan. Dengan jembatan? Yup! Dari jembatan Kouri dengan panjang 1.960 m yang menghubungkan Pulau Kouri, Anda dapat merasakan naik mobil seperti di atas laut. Tentu saja, Anda bisa santai di pantai yang bernuansa warna air laut hijau zamrud yang memesona.

Pulau Zamami

dari kota Okinawa, hanya perlu 50 menit dengan speed boat ke pulau ini. pulau Zamami merupakan tempat berkumpulnya para diver dari seluruh dunia, yang senantiasa menyediakan berbagai acara dan keramahtamahan bagi wisatawan. Selain adanya berbagai penawaran istimewa dan hadiah yang menarik, setiap malam minggu diadakan acara hiburan yang seru dari para penduduk lokal.

Tebing Manzamo

Manzamo yang berlokasi di Desa Onna, merupakan sebuah tebing di pinggir laut dengan posisi menjulang tinggi dan kokoh menghadang lautan. Dari Manzamo, Anda dapat menghabiskan hari dengan melihat sunrise dan sunset. Panorama ini makin menakjubkan karena Anda juga dapat melihat jauh ke depan, lautan negara Tiongkok yang membentang. Sebagai info tambahan, jika Anda suka menonton drama Korea, It’s Okay, That’s Love yang menjadikan Manzamo sebagai salah satu latar tempat pengambilan gambar.

Hutan Iriomote

Iriomote terletak di dalam pedalaman gunung dan menjadi rumah bagi sejumlah hewan liar, termasuk di antaranya Iriomote wild cat. Sebaiknya Anda mengeskplorasi hutan yang misterius ini bersama dengan penduduk lokal yang dapat menunjukkan jalan. 

Okinawa Fruits Land

Sebuah area yang di dalamnya Anda bisa mendapati 3 objek utama yaitu buah-buahan, burung, dan kupu-kupu yang berasal dari kepualauan di Selatan. Disini juga banyak terdapat toko suvenir, atraksi menarik, dan cafe.

Ryukyumura

Sebuah desa tradisional dimana banyak terdapat rumah-rumah jaman dulu dan tradisional khas pulau Okinawa. Disini waktu seakan bergerak dengan santai sehingga Anda bisa menikmati keindahan alam, dan kedamaian di pedesaan. Anda juga dapat merasakan pengalaman hidup di desa di Okinawa dengan ikut merajut, atau berkebun, dan masih banyak lagi. 
 



Yuktravel ingin mengirimkan notifikasi promo menarik langsung ke perangkat Anda.

Lain kali