TOP 12 EUROPEAN FOOD MUST TRY

Apa makanan yang paling popular dan harus dicoba saat berkunjung ke negara-negara di Eropa?


Apa makanan yang paling popular dan harus dicoba saat berkunjung ke negara-negara di Eropa? Berikut adalah 12 makanan dari 12 negara di Eropa.

 

 

Carpaccio – Italia
Jenis makanan pembuka yang paling sering disajikan saat keluarga Italia kedatangan tamu. Merupakan lembaran daging sapi, atau ikan (tuna/salmon/ swordfish) yang diiris tipis, disajikan dengan artichokes atau jamur,  tomat cherry yang semuanya diiris tipis juga, dan remasan parmesan cheese, kemudian dikucuri jeruk nipis. 

 

 

Pork Knuckle with Sawerkraut  - Germany 
Pork Knuckle lebih dikenal dengan nama Schweinshaxe dalam bahasa Jerman, yaitu sepotong kaki babi yang dimasak cukup lama baik direbus atau di-braising. Pork Knuckle disajikan dengan beragam side dish, seperti bokcoi, kentang, dan yang paling common di Jerman adalah dengan Sawerkraut . Sawerkraut adalah kubis yang diiris halus dan difermentasi oleh berbagai bakteri asam laktat.

 

 

 

Beef Bourguignon – France 
Daging yang dimasak dalam burgundy atau red wine ini pasti rasanya sangat lebut. Dimasak dengan bawang putih, bawang Bombay, dan bouquet garni (daun thyme, daun bay, dan sage). Dimasak hingga airnya habis, dan disajikan dengan mash potato. Beef Bourguignon merupakan hidangan haute cuisine, khususnya pada masa raja-raja Prancis berkuasa. 

 

 

Seafood Paella – Spanish
jenis makanan berbahan dasar nasi yang dimasak bersama dengan seafood atau daging (sapi/ayam/ kelinci), green bean, garrofon (kacang putih), bekicot, dan dibumbui dengan saffron dan rosemary. Jenis beras yang digunakan adalah beras yang berasal dari daerah Calaspara. Beras jenis ini yang dianggap paling cocok, karena sawah di Calasparra merupakan sawah yang digenangi air dari Laut Mediterania. 

 


 

Pastel de Nata – Portugal 
jajanan atau makanan penutup yang khas dari Portugal. Pastel de Nata merupakan egg tart pastry yang bisa Anda temukan di semua pelosok Portugal. Bahkan jenis kue ini juga terkenal di beberapa negara seperti Brazil atau Timor Leste. 

 

 

Gyros with Tzatziki – Greek
Gampangnya ini  adalah ‘sandwich’nya orang Yunani. Daging sapi yang telah dipanggang seperti sate, dilepaskan dari tusukannya, kemudian dilekkan di atas sebuah flatbread, ditambahkan garam, merica, irisan paprika, parsley kering, garlic powder, dan oregano, kemudian digulung  dengan bentuk seperti twister. Disajikan dengan sauce Tzatziki, seperti yogurt yang dihasilkan dari susu sapi atau kambing, ditambahkan bawang putih, ketimun, dan olive oil, sedikit perasan jeruk nipis, dan chopped daun mint dan dill.  

 

 

Pickle Herring – Denmark 
Ikan Herring memang paling banyak ditemukan di Baltic Sea, karena iklimnya yang cukup hangat untuk jenis ikan ini, dan Denmark secara posisi berbatasan dengan laut Baltik, jadi tak heran, jika masyarakat Denmark menjadikan ikan Herring menjadi makanan utamanya. Sebenarnya Pickle Herring adalah  ikan Herring yang diasamkan, bisanya  disajikan dengan kentang, telur rebus, atau roti. Di Belanda, ikan Harring bisa dibeli sebagai jajanan pinggir jalan. 

 

 

Roast & Yorkshire Pudding – England
ini adalah dua makanan yang saling berhubungan. Roast bisa daging sapi atau ayam yang di-roasted, disajikan dengan Yorkshire pudding. Side dish yang satu ini berbahan dasar sama dengan pancake, dari batter (adonan tepung yang cair), kemudian dipanggang hingga matang. Disajikan bersamaan dengan roasted beef/chicken dan boiled vegetable.

 

 

 

Kottbullar – Sweden 
tepatnya ini adalah Bakso Swedia, berbahan dasar daging sapi cincang atau giling. Daging dicampur dengan remah roti dan susu, kemudian di bentuk bola-bola kecil, seperti bakso. Kemudian digoreng hingga kecoklatan. Bakso Swedia ini biasanya disajikan dengn mash potato / kentang goreng/ kentang rebus, dan  homemade cream sauce

 

 

Tyrolean Grostl – Austria 
Main course yang khas dari penduduk yang tinggal di kaki pegunungan Alpen- tepatnya di  Tiroller Grostl, Australia. Menu ini adalah campuran daging babi dan kentang yang ditumis dengan campuran garam, merica, jintan, daun majoran, dan daun parsley. Biasanya disajikan langsung di atas pan masaknya, namun sebelumnya diceplokkan telur di atasnya sehingga  jadinya hanya setengah matang. 

 

 

Pierogi – Polandia   
Cemilan ini cukup terkenal di negara-negara Eropa Timur, khususnya di Polandia. Seperti dumpling, namun isinya adalah cabbage, sauerkraut, meat, mushrooms, spinach, cheese, kemudian dikukus atau di-saute (sedikit minyak). 

 

 

Goulash – Hungarian 
Ini adalah jenis makanan yang secara tradisional adalah menu utama para pengembala sapi yang akhirnya menjadi menu nasional dan symbol dari negara Hungaria. Goulash disajikan dengan kentang, pasta, atau sauerkraut

 



Yuktravel ingin mengirimkan notifikasi promo menarik langsung ke perangkat Anda.

Lain kali