YUK LIBURAN SERU DI KRABI THAILAND

Bagi Travelers yang suka liburan bersama keluarga atau pasangan di pantai Krabi, Thailand, berikut informasi mengenai tempat-tempat destinasi yang menarik dan seru ini.


Lokasi Krabi berjarak sekitar 185 km dari Phuket, satu dari tujuan wisata paling menarik di Selatan Thailand. Berada dalam area sekitar 4.708 kilometer persegi, perbatasan Barat dari Krabi adalah Laut Andaman, batas Utaranya adalah Surat Thani dan Provinsi Phang Nga, batas Selatannya adalah Provinsi Trang dan Laut Andaman dan batas Timurnya adalah provinsi Nakhon Si Thammarat dan Trang. Krabi merupakan gerbang tujuan wisata ideal yang menawarkan atraksi alam termasuk pantai berpasir putih, penjelajahan koral laut, sejumlah pulau besar dan kecil dan hutan rimba dengan gua dan air terjunnya.

Transportasi Menuju Krabi

Dengan kendaraan Mobil : Dari Bangkok, gunakan jalan raya no. 4, melewati Phetchaburi, Prachuap Khiri Khan, Chumphon, Ranong dan Provinsi Phang-nga dengan jarak total 946 kilometer, atau gunakan jalan raya no. 4, bila mencapai Provinsi Chumphon ambil jalan raya no. 41 melewati Amphoe Lang Suan di Provinsi Surat Thani hingga Amphoe Wiang Sa, dan kemudian ambil jalan raya no. 4035 ke Amphoe Ao Luek dan lanjutkan di jalan raya no. 4 ke Krabi. Rute ini totalnya 814 kilometer dari Bangkok. Dari Phuket, Ambil Route 402 dan 4 yang melewati Takua Thung dan Distrik Thap Pud di Provinsi Phang-nga dan masuk ke Krabi di Distrik Au Luek. Total jarak yang ditempuh adalah 185 kilometer.

Menggunakan Bus : Dari Bangkok terdapat layanan Bus-AC ke Krabi yang meninggalkan Terminal Bus Selatan di Jalan Borommaratcha Chonnani setiap hari jam 06.30-20.00. Bus yang disediakan termasuk bus biasa, bus ber-AC kelas-2, bus AC kelas-1 dan bus VIP 24 kursi. Perjalanan memakan waktu sekitar 12 jam. Dari Terminal Bus Phuket, ada bus non-AC dan juga ber-AC ke Krabi berkali-kali pemberangkatan setiap harinya. Perjalanan memakan waktu 3-4 jam.

Waktu Terbaik Mengunjungi Krabi : Iklim di Provinsi Krabi adalah tropis dan karenanya hangat sepanjang tahun. Di sisi lain, Krabi juga dipengaruhi oleh angin monsoon yang membawa perubahan musim. Ada dua periode yang cuacanya sangat panas di Krabi, yang pertama adalah antara bulan April dan Mei ketika suhu rata-rata berkisar 27-36 derajat Celsius dengan kadang-kadang adanya badai tropis yang terbentuk akibat udara panas.

Cuaca juga sangat panas antara bulan September dan Oktober, tapi hujan yang turun sesekali memiliki efek pendinginan cuaca yang menakjubkan. Pada bulan Mei, pada puncak musim Barat Daya, hujan rata-rata turun 25 hari dalam sebulan, menjadikannya salah satu bulan yang paling lembab dalam setahun. Hari hujan diselingi dengan hari-hari cerah selama periode ini dan hujan umumnya datang dalam waktu satu jam atau lebih sepanjang hari dicampur dengan periode matahari.

November hingga Maret adalah waktu yang paling populer bagi wisatawan untuk mengunjungi Krabi. Ini adalah ketika monsoon Timur Laut membawa langit biru yang indah dan didominasi cuaca cerah dengan suhu rata-rata 24-32 derajat Celsius. Pengunjung disarankan untuk membuat reservasi awal (mungkin satu tahun dimuka) untuk akomodasi selama periode waktu ini karena popularitas Krabi dan atraksi sudah amat terkenal.

Beberapa Objek wisata populer di Krabi Sebagai berikut:

1. Pantai Ao Nang

Pantai Ao Nang merupakan pusat wisata di Krabi. Pantai Ao Nang terletak 12 KM dari Kota Krabi. Pantai sangat populer bagi para wisatawan dimana pantai ini memiliki pasir yang bagus untuk wisatawan berjemur dan rileks, disini juga banyak terdapat hotel, restoran dan bar. Ao Nang juga merupakan pintu masuk dan keluar untuk perjalanan menuju pulau – pulau wisata disekitar krabi.

2. 4 Island Krabi

Merupakan wisata popular di Krabi yang terdapat 4 pulau yaitu, Chicken Island, Poda Island, Tub Island dan Pranang Cave Beach.

3. Koh Phi Phi

Salah satu kelompok kepulauan yang paling unik dan menarik dari pulau-pulau di dunia, Koh Phi Phi adalah sebuah  pulau indah yang memiliki sejumlah pantai yang menampilkan berbagai pilihan akomodasi dan kegiatan outdoor.

Koh Phi Phi adalah nama kolektif untuk kepulauan kecil di Provinsi Krabi yang hanya  berjarak 45 menit perjalanan dengan menggunakan speed boat dari Krabi. Dikenal sebagai 'permata dari Laut Andaman', ada enam pulau di Mu Koh Phi Phi-Nopparathara National Park: Phi Phi Don, Phi Phi Ley, Bamboo Island, Pulau Yung, Bida Nok, dan Bida Nai. Hanya Phi Phi Don dihuni, sisanya tidak dikembangkan dan dilindungi dengan status Taman Nasional mereka dan sering dikunjungi tiap harinya dengan pengunjung-pengunjung dari Phuket, Krabi, dan Phi Phi Don. Waktu terbaik untuk mengunjungi Koh Phi Phi adalah antara bulan November dan April ketika cuaca lebih hangat dan hujan jarang turun.

4. HOT SPRING AND EMERALD LAGOON

Disini dapat merilekskan tubuh dengan pemandaian air hangat dari alam dari hutan hujan tropis yang banyak terdapat mineral dan temperatur sekitar 38 – 42 derajat. Emerald Lagoon merupakan kolam renang alam dengan air yang jernih dan menyegarkan.


Yuktravel ingin mengirimkan notifikasi promo menarik langsung ke perangkat Anda.

Lain kali