LEZATNYA BELUT PANGGANG ALA KOREA

Saat liburan musim panas di Korea, jangan lupa untuk mencicip Jang Eh Gui . Ini adalah belut air tawar yang dibakar atau dipanggang. Menu Jang Eh Gui diyakini baik untuk tubuh, dan juga mampu menjaga tubuh dari kelelahan karena suhu udara yang panas.
Korea tak melulu soal drama dan musik, makanan adalah salah satu yang menarik untuk dibahas dan dicoba. Saat berkunjung ke Korea di musim panas, sempatkan untuk mencoba belut bakar. Mengapa musim panas? Karena masyarakat Korea percaya, belut panggang atau bakar dapat mengurangi rasa panas dalam tubuh sehingga mampu menghindar dari rasa lelah  

Belut bakar atau dalam bahasa Koreanya Jang Eh Gui  menggunakan belut air tawar sebagai bahan utama. Hidangan ini dapat dibuat dengan berbagai cara seperti dipanggang atau direbus , dan beberapa orang mungkin memilih melakukan keduanya.  Pertama belut dipanggang, kemudian dibakar untuk mendapatkan tekstur, warna, dan rasa yang sempurna. 

Biasanya, sebelum diproses tulang belut dibuang  (fillet),kemudian direndam dengan saus manis yang merupakan campuran anggur beras, gochugaru (serpih cabai merah), minyak wijen, kecap bawang putih, gula, dan jahe. Saat dipanggang, saus tersebut secara berkala diolesi ke daging belut untuk menambah rasa dan aroma. Makanan ini kaya akan protein, kalsium, vitamin A dan E dan juga baik untuk menjaga stamina. 


Yuktravel ingin mengirimkan notifikasi promo menarik langsung ke perangkat Anda.

Lain kali