MENYAKSIKAN NORTHERN LIGHTS DI ISLANDIA

Islandia adalah pulau Arktik yang hampir tidak padat, dengan banyak tempat liar dan tidak tercemar untuk melihat Cahaya Utara atau Aurora.

Islandia adalah pulau Arktik yang hampir tidak padat, dengan banyak tempat liar dan tidak tercemar untuk melihat Cahaya Utara atau Aurora. Meskipun Aurora di Reykjavik tidak bisa dilihat, maka cahaya itu mungkin lebih terang lagi di luar batas kota.

Kapan saya bisa mencari Cahaya Utara atau Aurora di Islandia?

Cahaya Utara atau Aurora dapat di lihat dari awal Agustus sampai akhir April. Tetapi bergantung pada keberuntungan Anda dengan cuaca. 

Sebenarnya Cahaya Utara atau Aurora aktif sepanjang tahun tapi kita hanya bisa melihat mereka dalam kegelapan, saat langit cerah. Di musim panas Islandia terang hampir sepanjang waktu, jadi begitulah saat Anda tidak bisa melihat Cahaya Utara di Islandia.

Dimana dapat menemukan Cahaya Utara atau Aurora di Islandia?


Bila Anda melakukan penerbangan ke dalam atau keluar dari Bandara Internasional Keflavik, pastikan untuk melihat ke luar jendela jika gelap di luar, Anda terkadang dapat melihat Cahaya Utara langsung dari pesawat.

Begitu Anda mendarat, Anda menempuh jalan ke Reykjavik melalui lanskap yang sepi, dan berkendara 45 menit. Ini adalah tempat yang tepat untuk melihat Cahaya Utara pertama Anda.

Pergi hiking atau berkemah di dataran tinggi dapat menawarkan penglihatan yang sempurna untuk melihat Cahaya Utara. Anda jauh dari lampu kota dan keheningan yang begitu jauh dari peradaban menjadikannya pengalaman yang lebih intim.

Area panas bumi di Landmannalaugar adalah tujuan Cahaya Utara yang populer, namun Anda harus merencanakannya dengan hati-hati karena tidak buka sepanjang tahun dan membutuhkan kendaraan 4wd untuk mengakses di musim dingin.

Salah satu tempat paling ajaib yang bisa diambil dalam pertunjukan Aurora ada di pantai berpasir di suatu tempat, seperti pantai selatan dekat Vík, dengan gelombang air laut yang menciptakan musik latar yang sempurna untuk tampilan Cahaya Utara.

Dimana dapat menemukan Cahaya Utara atau Aurora di Reykjavik?

Berkendara 15 menit ke tempat kediaman Presiden, Bessastadir, di sebuah kota bernama Álftanes. Di sini Anda dapat menyaksikan cahaya Utara dari seberang teluk, saat mereka menari di atas pemandangan kota Reykjavik sambil bercermin di laut. Jika tinggal di Reykjavik, cukup berjalan kaki singkat ke patung Sun Voyager, di tepi pantai, beberapa ratus meter dari aula musik Harpa.

Jika menginginkan lebih sedikit lampu kota, jadikan 30 menit berjalan kaki ke Seltjarnarnes di mana sebuah semenanjung yang tak berpenghuni, gelap dan sempit menonjol ke laut dan memberikan ketenangan dan kehangatan yang sempurna. Pearl juga merupakan tempat yang bagus untuk melihat mereka.



Yuktravel ingin mengirimkan notifikasi promo menarik langsung ke perangkat Anda.

Lain kali