MENYAKSIKAN NORTHERN LIGHTS DI FINLANDIA

Cahaya Utara atau Aurora yang menari di atas langit adalah fenomena alam yang kuat dan unik yang mengubah kehidupan di Bumi. Finlandia menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat Aurora.

Salah satu fitur paling luar biasa dari Finlandia adalah cahaya. Ketika sinar matahari musim panas yang tak berujung memberi jalan menuju musim dingin yang gelap, Cahaya Utara tampak seperti sihir dan bercahaya di langit.

Lebih jauh ke utara Anda pergi, semakin besar kemungkinan melihat Aurora, di Finlandia Lapland mereka bisa tampil kurng lebih 200 malam setahun. Di Helsinki dan selatan, Aurora dapat dilihat pada sekitar 20 malam musim dingin, dan jauh dari lampu kota.

Melihat Cahaya Utara membutuhkan kegelapan dan langit yang cukup cerah, yang membuat musim gugur yang terik, musim dingin dan awal musim semi (September sampai Maret) merupakan masa yang paling menyenangkan. Waktu terbaik adalah satu atau dua jam sebelum dan sesudah tengah malam. Aurora mungkin berlangsung 20 detik atau terus berjam-jam.

Bagaimana Cahaya Utara terjadi? Legenda Sami mengatakan seekor rubah berlari menyeberangi Arktik, lalu jatuh dan menerangi langit dengan percikan bunga api dari ekornya, berputar-putar di atas salju. Istilah "revontulet" Finlandia modern, yaitu kebakaran rubah, berasal dari mitos ini.

Penjelasan ilmuwan terhadap fenomena ini akan menjadi seperti "angin matahari mengirimkan partikel bermuatan ke Bumi, dan setelah bertabrakan dengan atmosfernya, mereka menghasilkan energi yang dilepaskan sebagai cahaya". Kami lebih memilih mitos Sami.

 


Yuktravel ingin mengirimkan notifikasi promo menarik langsung ke perangkat Anda.

Lain kali