KEINDAHAN DAN DAYA TARIK TANAH LOT BALI

Tanah Lot merupakan Pura Sad Kayangan yang terdapat di Kabupaten Tabanan, kira-kira dari Denpasar sekitar 45 Km. Pura ini sangat unik, karena dibangun diatas batu karang yang sangat besar dan memiliki beragam keindahan, salah satu keindahannya adalah Anda dapat melihat panorama matahari tenggelam.

Bali merupakan pilihan tempat wisata yang banyak diminati para wisatawan dalam negeri, wisatawan mancanegara dan para pasangan yang sedang berbulanmadu. Bali memang memiliki suasana yang sangat religius. Wangi bunga dan dupa menjadi atmosfer di setiap sudut Pulau Bali. Dengan orang-orang yang ramah, selalu menyambut kedatangan Anda.Seperti yang kita tahu, Tanah Lot memang tempat wisata yang paling sering dikunjungi di Bali. Dimana Tanah Lot merupakan Pura Sad Kayangan yang terdapat di Kabupaten Tabanan, kira-kira dari Denpasar sekitar 45 Km. Pura ini sangat unik, karena dibangun diatas batu karang yang sangat besar dan memiliki beragam keindahan, salah satu keindahannya adalah Anda dapat melihat panorama matahari tenggelam (sunset), karena letaknya yang menjorok ke pantai. Tentunya sangat romantis bukan?

Tanah Lot merupakan pura laut yang dijadikan sebagai tempat untuk pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Di sini ada dua pura yang terletak di di atas batu besar. Satu tertelak benar-benar di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Bahkan pada hari yang cerah, Anda dapat melihat Pura Uluwatu dari sini. Disebelah utara Pura Tanah Lot terdapat sebuah pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan pura dengan daratan yang berbentuk seperti jembatan yang melengkung. Apabila Anda turun ke pantai antara Pura Tanah Lot dengan tebing, maka pada bulan tertentu Anda akan menyaksikan sunset terindah. Bola matahari yang berwarna merah akan tepat berada di lubang tebing. Seperti mata yang lelah memandang dunia. Sayangnya pemandangan ini hanya ada pada bulan-bulan tertentu yaitu saat matahari tenggelam condong ke utara. Jadi tidak setiap saat dapat Anda saksikan kendahan sunset yang sangat luar biasa dari atas Tanah Lot. Anda juga dapat melihat seekor ular laut yang dipercaya sebagai penjaga pura di Tanah Lot ini.

Tempat menginap disekitar Tanah Lot

Tak perlu kuatir, ada beberapa alternatif tempat penginapan di area Tanah Lot ini. Alternatif tersebut antara lain Le Meridien Golf and Spa resort, yang terdiri dari suite dan villa atau Anda juga dapat memilih Dewi Sinta Restaurant dan Villa. Pilihan vila lain adalah Sacred River Retreat. Pulau Bali bisa dibilang pulau yang sudut-sudutnya sangat mudah dijangkau. Restoran-restoran berskala Nasional hingga Internasional semuanya ada di pulau ini. Makanan-makanan khas Bali seperti sate lilit, bebek betutu, ayam pelalah, ketan waluh, serta bubuh injin juga dapat Anda nikmati di pulau ini. Dan dari tempat parkir menuju ke area pura, Anda akan banyak menjumpai art shop yang menawarkan berbagai macam kerajinan tangan yang dapat Anda jadikan untuk benda kenangan. Serta banyak terdapat warung-warung makan dan kedai minuman.

Pemandangan yang sangat indah dan tak terlupakan dapat Anda jumpai di Tanah Lot ini. Dengan pemandangan laut lepas, barisan buih putih pecahan ombak, deru angin, terjangan ombak yang indah, serta karang-karang membuat suasana di Tanah Lot semakin indah untuk diabadikan.



Yuktravel ingin mengirimkan notifikasi promo menarik langsung ke perangkat Anda.

Lain kali