YOGYAKARTA, KOTA PENUH SEJARAH

Salah satu kota di Indonesia yang paling banyak dikunjungi adalah Yogyakarta.
Salah satu kota di Indonesia yang paling banyak dikunjungi adalah Yogyakarta. Selain Bali, yang memiliki pantai-pantai eksotis, Yogyakarta pun menjadi pilihan untuk dikunjungi karena memiliki banyak peninggalan-peninggalan bersejarah, contohnya adalah candi-candi. Banyak turis mancanegara maupun dalam negeri tentunya sudah akrab dengan Candi Borobudur dan Prambanan. Namun, tidak banyak yang mengetahui atau tahu bahwa Yogyakarta memiliki banyak candi lainnya.

Candi Plaosan Lor, sebuah komplek candi kembar dimana Anda akan melihat keindahan candi-candi besar dan megah layaknya seperti berada di Angkor Wat. Namun, sayang sekali, candi-candi ini tidak diberikan perhatian seperti candi Borobur atau Prambanan. Sepinya pengunjung dapat Anda lihat, seakan Anda hanyalah satu-satunya orang yang berada di komplek ini. Uang masuk ke candi ini pun sedikit aneh, karena di pintu masuk tidak dicantumkan harga tiket, dan penjaga akan menyodorkan buku tamu dan Anda diperbolehkan memberikan biaya masuk se relanya.

Candi Sari dan Sambisari, dua candi yang berada di tempat yang berbeda namun hanya berjarah tempuh sekitar 10 menit. Kedua candi ini pun sangatlah indah, tapi sama seperti candi Plaosan Lor, kedua candi ini pun tidak diperhatikan. Tiket masuk yang hanya dihargai dua ribu rupiah tentunya tidak cukup untuk merawat objek sejarah yang sangat berharga ini. Dan yang lebih memperihatinkan adalah tiket masuk untuk WNI dan WNA dikenakan sama.

Yogyakarta selalu meninggalkan rasa kagum serta rindu setelah beranjak dari kota tersebut. Kentalnya budaya Keraton, banyaknya wisata Candi, museum-museum yang memiliki nilai sejarah yang tidak ternilai membuat kita, sebagai orang Indonesia bangga akan Yogyakarta yang selalu ramai akan turis-turis mancanegara.

Bingung harus menginap dimana? Cek saja hotel-hotel yang ada di Yuktravel di link berikut -> http://yuk.travel/VPmvq7 


Yuktravel ingin mengirimkan notifikasi promo menarik langsung ke perangkat Anda.

Lain kali