SIAPAKAH PEMBALAP TERBAIK SEPANJANG MASA?

Jika Anda pecinta balap tentunya Anda kenal dengan nama-nama pencatat sejarah balap motor dunia, sebut saja Giacomo Agostini, Mick Doohan, Kevin Schwantz?

Jika Anda pecinta balap tentunya Anda kenal dengan nama-nama pencatat sejarah balap motor dunia, sebut saja Giacomo Agostini, Mick Doohan, Kevin Schwantz? Dan tentunya Valentino Rossi menjadi salah satu nama yang akan menjadi pewaris gelar juara serta bagian dari sejarah  balap dunia yang tidak mungkin dilupakan.

 

Rossi telah mencatat tujuh kali menjadi juara dunia kelas 500cc/MotoGP dan jika ditotal sejak awal mula karirnya di kelas 125cc maka gelar yang sudah dimilikinya berjumlah sembilan. Namun hal itu tidak membuat Rossi sudah mengalahkan seniornya Giacomo Agostini. Rider Italia yang kini sudah berusia 67 tahun ini mencatat sudah delapan kali berdiri di puncak dunia. 

 

Sejak tahun 1966, Ago nama panggilan Giacomo telah memenangkan gelar 500cc tujuh tahun berturut-turut. Bukan hanya itu, Ia juga memenangkan gelar 350cc tujuh kali berturut-turut dan 10 Isle of Man TTS. Total ia memenangi 122 seri Grandprix dan 15 gelar juara dunia di semua kelas.

 

Kedua pria yang berasal dari Italia ini telah merebut hampir setengah sejarah balap motor dunia dengan nama mereka. Namun, perjalanan Rossi masih berlanjut, apakah Ia dapat mengalahkan rekor seorang Giacomo Agostini?



Yuktravel ingin mengirimkan notifikasi promo menarik langsung ke perangkat Anda.

Lain kali