ROMANTISNYA PULAU PARI

Destinasi salah satu pulau romantis di Indonesia, Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Dengan pantai pasir putih (Pantai Pasir Perawan) dengan ombak yang tenang, air laut jernih serta terumbu karang yang indah membuat suasana liburan Anda menyenangkan.

Setelah kita membahas Pulau Tidung, kali ini kita akan mengulik tentang keindahan Pulau Pari ini. Pulau Pari adalah salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu menyimpan seribu keindahan alam. Anda dapat datang ke Pulau Pari untuk keluar dari hiruk pikuknya kota Jakarta.

1. Akses Transportasi
Pulau Pari sendiri letaknya lebih dekat daripada Pulau Tidung, bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam dari Jakarta. Pelabuhan yang paling sering digunakan untuk mengangkut wisatawan dari Jakarta ke Pulau Pari adalah Pelabuhan Muara Angke dan Dermaga Kali Adem. Dua pelabuhan ini letaknya tidak berjauhan. Dari Pelabuhan Muara Angke banyak kapal kayu bermotor dua lantai yang bisa mengantarkan Anda ke Pulau ini. Untuk penginapannya berupa homestay.

2. Penginapan
Penginapan yang ada di Pulau Pari umumnya adalah homestay milik penduduk setempat. Ada yang jadi satu dengan pemilik rumah ataupun rumah yang khusus disewakan untuk para wisatawan menginap. Fasilitas yang ditawarkan di dalam penginapan pun juga sudah cukup lengkap ada TV, AC, Kulkas, Kasur dan juga dispenser. Homestay yang ditawarkan biasanya berbentuk kamar yang luas yang cukup untuk ditempati 6 – 10 orang.

Setelah mengetahui tentang transportasi dan fasilitas di Pulau Pari, sekarang Anda harus mengetahui kegiatan apa saja yang dapat dilakukan di Pulau Pari. Waktu yang terbaik untuk menikmati keindahan alam Pulau Pari adalah pada bulan Maret – Oktober, karena pada bulan – bulan tersebut cuaca cenderung cerah dan tidak banyak angin kencang yang kadang dapat memicu badai.

1. Pantai Pasir Perawan
Pantai dengan pasir putih, ombak tenang, air laut jernih, terumbu karang yang indah, dan pepohonan rindang seakan menjadi kombinasi sempurna yang menggambarkan keindahan alam dan seluruhnya bisa Anda dapatkan sekaligus di satu tempat, yaitu Pantai Pasir Perawan. Pantai ini adalah satu favorit wisatawan yang datang ke Pulau Pari ini.

2. Pantai LIPI
Disisi barat Pulau Pari ada sebuah area yang dikelola oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Pulau Pari memang dijadikan salah satu pusat penelitian oceanografi Indonesia, di sini dilakukan pemeliharaan dan penelitian tentang biota dan tanaman laut. Di area ini ada sebuah pantai yang juga sangat indah. Pantai LIPI juga memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Karena posisinya yang ada di sebelah barat pulau, pantai ini memiliki pemandangan sunset yang sangat cantik. Menikmati suasana romantis dengan sunset yang cantik dan kelembutan pasir putih pasti akan membuat Anda betah berlama-lama di pantai ini.

3. Pantai Kresek
Pantai Kresek terletak tidak jauh dari Pantai LIPI. Hamparan pasir putih yang luas akan menyambut Anda saat Anda datang ke pantai ini. Terdapat tumbuhan-tumbuhan yang rindang yang bisa digunakan untuk bersantai dengan nyaman. Di dekat pantai juga terdapat padang ilalang yang hijau dan luas, di sana Anda dapat mengekspresikan mood Anda dengan berfoto dihiasi latar belakang keindahan padang ilalang

4. Snorkeling
Terumbu karang di sekitar Pulau Pari sangat dirawat oleh masyarakat, selain sebagai pusat konservasi oceanografi juga untuk memanjakan wisatawan yang hobi snorkeling menikmati keindahan di bawah laut. Anda dapat melakukan aktivitas snorkeling di sekitar Pulau Pari dengan mudah, di sana juga sudah disediakan penyewaan perlengkapan snorkeling. Anda dapat menuju ke spot snorkeling dengan naik perahu dari dermaga Pulau Pari. Perjalanan dari dermaga ke spot snorkeling memakan waktu sekitar 45 menit. Terumbu karang yang indah, ikan-ikan kecil yang lucu, dan arus laut yang tenang akan memuaskan Anda.


Itu tadi adalah beberapa keindahan Pulau Pari yang dapat Anda nikmati. Masih banyak lagi spot-spot cantik yang belum sempat disampaikan. Tentunya ada banyak sekali keindahan di Pulau Pari yang tidak mampu digambarkan dalam sebuah tulisan, Anda harus mengalami dan menyaksikannya sendiri agar bisa menikmati sensasi keindahannya.



Yuktravel ingin mengirimkan notifikasi promo menarik langsung ke perangkat Anda.

Lain kali