10 DESTINASI MENARIK DI ITALIA

Berikut ulasan 10 destinasi menarik di Italia, wisatawan bisa menikmati berbagai tempat bersejarah baik budaya, agama dan kekuasaan bangsa Romawi di waktu lampau.

1. Rome (Roma)
Roma sebelumnya merupakan ibukota kekaisaran Romawi, saat ini merupakan pusat pemerintahan Negara Italia. Roma adalah kota yang luas dan kompleks, kota bersejarah dan modern. Roma merupakan pusat penting bagi budaya, kekuasaan dan agama selama lebih dari 2500 tahun. Wisata yang terkenal di Roma yaitu : Colosseum, Museo E Galleria Borghese, Pantheon, Vatican Museum, ST Peter’s Basilica, Via Appia Antica, Capitoline Museum, Trevi Fountain.




2. Venice

Menjelajahi Venice yang merupakan kota paling ajaib. Mulailah dengan naik bus air untuk San Marco Island, sebuah perjalanan laguna mengesankan yang memberikan Anda rasa nyata dari pesona kota ini, saat Anda mendekati menara melamun dan bangunan pasisir yang khas. Setelah di pulau Anda dapat mengexplore disekitar pulau yang terdapat beberapa lokasi paling terkenal di Venesia, dimulai pada Piazzo dengan Basilica di San Marco, sepotong arsitektur Bizantium yang menakjubkan. Anda juga akan melihat jembatan Sighs legendaris, yang muncul di banyak kartu pos atau gambar dari Venesia dan menghubungkan penjara lama ke ruang interogasi di Istana Doge. Setelah itu Anda akan memiliki kesempatan untuk melihat beberapa craftwork tradisional Venesian dari dekat dengan demonstrasi oleh blower kaca Murano; kreasi indah mereka membuat souvenir yang sangat baik. Tentu saja, aktivitas Venice utamanya adalah untuk naik melalui warren dari saluran air di gondola, dan bagi kebanyakan orang kunjungan ini adalah suatu keharusan. Langkah kapal, bersantai dan menikmati ini pengalaman sekali dalam seumur hidup. Jika Anda lapar setelah pagi penuh aksi Anda dapat memilih untuk mengisi dengan makanan lezat buatan sendiri yaitu Italia spaghetti, sebelum menikmati lebih banyak waktu luang di kota luhur ini.




3. Milan
Milan meupakan kota mode dunia. Wisata disini banyak memperkenalkan Anda ke pemandangan ikon kota, termasuk katedral Gothic (Duomo). Anda juga akan melihat pusat perbelanjaan tertua di planet ini, dibangun pada abad ke-19 Galleria Vittorio Emanuele II, di mana Anda dapat berjalan di antara toko-toko butik dan mengambil makan siang di salah satu kafe.



4. Florance
Florence merupakan tempat kelahiran Renaissance Italia dan rumah bagi beberapa arsitektur yang luar biasa dan seni rupa. Mulailah hari dengan mengambil gambaran panorama indah kota dari Piazzale Michelangelo, yang menawarkan pemandangan mulia atas atap merah, sungai Arno dan tembok kota kuno keluar menuju pedesaan sekitarnya. Selanjutnya Anda dapat melihat demonstrasi kerajinan tradisional dari kulit yang sedang bekerja pada jarak dekat dalam lokakarya lokal, dan Anda juga akan memiliki kesempatan untuk membeli beberapa item kulit berkualitas tinggi yang terkenal di kota ini. Dari sini Anda dapat berjalan-jalan menikmati Florence, termasuk Ponte Vecchio di atas Arno, Piazza del Duomo dan Campanile Tower. Anda dapat melewati Galeri Uffizi, yang berisi salah satu koleksi seni yang paling terkenal di Florence.




5. Napoli

Merupakan kota terbesar ketiga di Italia setelah Roma dan Milan. Kota ini didirikan pada sekitar abad ke-7 atau 6 SM. Napoli adalah ibu kota regione Campania. Napoli kaya akan tradisi, sejarah, seni dan kebudayaan, dan dikenal sebagai tempat asal pizza serta terkenal akan es krimnya (dinamakan neapolitano). Sekarang, pusat bersejarah kota ini didaftarkan oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Wisata yang terkenal di Napoli yaitu : Piazza del  Plebiscito, the Royal Palace, the Gallery of Umberto I, dan the San Carlo Opera House






6. Pompeii
Pompeii adalah sebuah kota zaman Romawi kuno yang telah menjadi puing dekat kota Napoli dan sekarang berada di wilayah Campania, Italia. Pompeii hancur oleh letusan gunung Vesuvius pada 79 M. Debu letusan gunung Vesuvius menimbun kota Pompeii dengan segala isinya sedalam beberapa kaki menyebabkan kota ini hilang selama 1.600 tahun sebelum ditemukan kembali dengan tidak sengaja. Semenjak itu penggalian kembali kota ini memberikan pemandangan yang luar biasa terinci mengenai kehidupan sebuah kota di puncak kejayaan Kekaisaran Romawi. Saat ini kota Pompeii merupakan salah satu dari Situs Warisan Dunia UNESCO.






7. Capri
Capri merupakan sebuah pulau di laut lepas Semenanjung Sorrentine, di bagian selatan Teluk Napoli. Pulau ini menjadi bagian utama sejak Republik Roma. Capri terletak di region Campania, Provinsi Napoli. Kota terbesar utamanya ialah Capri. Pulau Capri diiklankan sebagai "surga kaum homoseks" di industri wisata. Gunung tertinggi di pulau ini ialah Monte Solaro dengan ketinggian 589 m. Wisata yang terkenal di Capri yaitu : Blue Grotto, The Augustus Garden, Piazzetta.




8. Puglia
Puglia adalah sebuah regione di sebelah tenggara Italia. Dia berbatasan dengan Basilicata di barat, Laut Adriatik di timur, dan Molise di utara. Ibu kota regione ini adalah Bari. Regione ini dibagi menjadi lima provinsi, yaitu provinsi Bari, provinsi Brindisi, provinsi Foggia, provinsi Lecce dan provinsi Taranto. Wisata yang terkenal di Puglia yaitu : The Castellana Caves , Locorotondo, Alberobello, St. Oronzo church, the basilica of Santa Croce, the Celestini palace, dan the roman amphitheatre.





9. Assisi
Assisi ialah sebuah kota di Provinsi Perugia, Italia tengah. Assisi terletak di Region Umbria dan merupakan ibukota Perugia. Assisi ialah pusat pariwisata religius penting karena di sinilah Fransiskus dari Assisi lahir. Salah satu daya tarik di Assisi adalah Basilika Santo Fransiskus dari Assisi yang dibangun antara tahun 1228-1253. Basilika ini rusak berat akibat gempa bumi yang menghantam Umbria pada tahun 1997. Bangunan bercorak religus lain adalah Basilika Santa Chiara dan Katedral San Rufino.




10. Amalfi
Amalfi adalah kota di region Campania di provinsi salerno, Italia , terletak di pantai Teluk Salerno , sekitar 40 km dari kota Naples . Kota ini terletak di mulut ngarai yang dalam di lereng Monte Cerreto , Kota ini dikelilingi oleh tebing. Amalfi adalah kota yang terletak di pinggir laut sehingga menyebabkan sebagai kota perdagangan di Laut mediterania. Waktu luang untuk menemukan keindahan desa pantai yang indah ini, atau untuk menjelajahi daerah. Anda dapat mengambil bus antar-jemput hotel untuk mencapai pantai pribadi dan air terjun dari Laut Mediterania. Atau, Anda dapat mengunjungi pusat kota Amalfi.



Yuktravel ingin mengirimkan notifikasi promo menarik langsung ke perangkat Anda.

Lain kali