PERANG AIR DI FESTIVAL SONGKRAN, THAILAND

Festival Songkran merupakan Tahun Baru Thailand dimulai dari tanggal 13 April sampai 15 April 2016. Anda semua diajak untuk merasakan pesta pora perang air dengan hiruk-pikuk kerumuan orang di beberapa area kota Thailand. Kota Bangkok merupakan pusat terbesar perayaan Songkran, di sisi lain, para pengunjung bisa mendapatkan ketenangan pada saat perayaan Songkran di setiap temple di Bangkok, Thailand. Mari kita simak ulasannya berikut.

Apa itu Songkran?
Songkran merupakan Festival paling populer di Thailand yang menandai awal tahun bulan baru dan memulai musim panas.

Tahun ini akan dimulai tanggal 13 April (meskipun beberapa kota mulai merayakan festival ini beberapa hari sebelum) dan perayaan dilanjutkan 3 sampai 5 hari kedepan.

Secara konvensional, teman dan keluarga merayakan Songkran dengan memercikkan air pada satu sama lain dalam bentuk keinginan untuk tahun yang penuh dengan berkah dan dengan mengunjungi kuil-kuil.

Bertahun-tahun, perang air merupakan daya tarik untuk mengunjungi Thailand, dan sudah menjadi daya tarik ke seluruh bangsa dan alasan yang bagus untuk pesta dan wisata. Jadi pastikan bahwa Anda memesan terlebih dahulu hotel dan akomodasi sebelum Anda menuju kota-kota di Thailand selama periode Songkran.



Dimana Perayaannya?
Warga dapat merayakan dengan memercikkan air pada satu sama lain hanya untuk satu hari di jalan-jalan beberapa kota Thailand, Anda juga harus mempersiapkan jadwal perjalanan baik dari upacara, melihat konser, ikut perang air dan pesta pora lainnya. Berikut tempat festival Songkran berlangsung:

  1. Khao San Road, Bangkok, 13-15 April 2016, 10.00-23.00 hrs.
  2. Silom Road, Bangkok, 13-15 April 2016, 10.00-00.00 hrs.
  3. Around the City Moat, Chiang Mai, 11-16 April 2016, 09.00-22.00 hrs.
  4. Pattaya (North, Central and South Beach), Lan Bodhi Park Na Kluea and Chon Buri, 11-20 April 2016, 09.00-00.00 hrs.
  5. Khao Nieo Road, Khon Kaen, 13-15 April 2016, 10.00-20.30 hrs.
  6. Patong Beach, Phuket, 12-13 April 2016, 10.00-22.00 hrs.
  7. Hat Yai Midnight Songkran at Nipat Uthit 3 Road, Sanehanusorn Road and Wat Mahatta, 11-15 April 2016, 10.00-23.00 hrs.
  8. Songkran Ko Samui (Chaweng Beach), 13 April 2016, 08.00 – 20.00 hrs.



Berikut adalah beberapa lokasi yang paling menarik lainnya untuk pengunjung wisatawan asing:

Bangkok:
Songkran Wisutkasat: Basah kuyup di Wisutkasat (Bang Khun Phrom persimpangan), di bawah jembatan Rama 8, 13-15 April.

Banglamphu:
Bergabung dengan anak muda Bangkok dalam pakaian tradisional Thailand dan menikmati jasa pembuatan dan pertunjukan budaya di Suan Santichaiprakarn, Phra Athit Road, 13-15 April.

Lan Khon Muang: pembuatan pahala dan menyenangkan di depan Balai Kota Bangkok, 13-15 April.



Wilayah Utara Thailand:
Songkran 'Lagu Nam Oi Tan' di Sri Satchanalai, Sukhothai: kontes kecantikan, parade hidup dan kegiatan budaya di Phraya Li Thai Monumen dan Si Satchanalai Historical Park, 8-12 April 2016.



Wilayah pusat, Timur dan Barat Thailand:
Upacara pagoda pasir di Lai Day, Bang Saen District, Chon Buri: Kegiatan kebudayaan, termasuk kontes patung pasir di sepanjang pantai Bangsaen, 16-17 April.

Songkran di ibu kota kuno, Ayutthaya: Mungkin perayaan Songkran Thailand paling unik dengan bergabung dengan gajah, menyenangkan! Di depan TAT Ayutthaya Office, 13-15 April.

Songkran di Sangkhlaburi, Kanchanaburi: gaya perayaan Songkran tradisional yang sangat berbeda dari orang-orang di tempat lain, di Wat Wang Wiwekaram, 13-18 April.

Songkran di Phra Pradaeng, Samut Prakan: Temui penduduk setempat, sebagian besar etnis Mon, gemilang dengan pakaian tradisional. Melakukan kebajikan, bergabung dengan parade warna-warni dan mengambil bagian dalam kegiatan yang menyenangkan di depan kantor kabupaten Phra Pradaeng, 18-20 April.

Songkran splendours, Suphan Buri 2016: Sebuah prosesi Songkran warna-warni dari 10 kabupaten, kontes kecantikan dan konser, di depan Stasiun Bus Suphanburi, 12-14 April.



Wilayah Timur Laut Thailand:
Songkran yang menyenangkan, Thai-Lao 'Tahun Baru, Nakhon Phanom: Festival Thailand-Laos Songkran bersama menampilkan budaya dari tujuh kelompok etnis yang berbeda di provinsi Nakhon Phanom. Bergabung dalam pembuatan jasa dengan menawarkan beras ketan untuk para biarawan, dengan pasar Kangaroo, 12-15 April.

Songkran di Renu District, Nakhon Phanom:
Saksikan tarian tradisional yang terkenal disebut 'Ram Phu Tai', bersama-sama dengan 'Bai Sri' upacara ajaib di mana penduduk setempat menyambut pengunjung dengan mengikat tali kecil di pergelangan tangan mereka, 12-15 April

Thailand-Laos Friendship Songkran, Nong Khai:
Dapatkan rasa sejarah di Jembatan Persahabatan Thailand-Laos pertama, air Luang Por Phra Sai, Buddha gambar yang sangat-dihormati rakyat Nong Khai dan mengalami upacara jasa pembuatan di Wat Pho Chai, Nong Prachak Road, 10-18 April.



Wilayah Selatan Thailand:
Songkran 'Nang Dan' Parade, Nakhon Sri Thammarat: Saksikan prosesi budaya Nang Dan spektakuler, bergabung dengan penduduk setempat dalam membayar penghormatan kepada Phra Maha That Chadi Nakhon Si Thammarat, dan memurnikan Phra Buddha Sihing di Suan Si Thammarat dan Hot Phra Shiva, 12 -14 April.






Poin untuk merenungkan sebelum Anda pergi jalan-jalan:
Jika Anda pertama kali mengikuti Festival Songkran untuk pertama kali, ada beberapa hal yang Anda mungkin ingin mempertimbangkan dan persiapkan sebagai berikut:

Bermain dengan aturan:
Pastikan Anda bertarung perang air dengan menggunakan air bersih, berupa air keran atau secara populer mereka menggunakan kendi besar air. Dan pastikan bahwa air itu tidak panas. Meskipun air dari suhu kamar harus normal, tapi tergantung pada bagaimana panas itu di luar, menuangkan air dingin pada orang-orang seharusnya tidak menjadi masalah asalkan Anda tidak menggunakan air es. Lebih dari itu, Anda bisa melawan dengan menggunakan pistol air, ember air, cangkir atau dengan selang taman. Untuk hal itu. menggunakan air pada selang biasanya dilarang untuk alasan keamanan. Jika melanggar, penggunaan air selang biasanya di larang dan disita, dan mungkin Anda akan dikenakan biaya denda berat untuk menggunakannya.

Selain itu, sebagian besar orang memainkan permainan perang air yang adil di jalan-jalan, tapi pastikan Anda cukup berhati-hati untuk tidak menembak orang pada area di mata karena ini dianggap menjengkelkan dan berbahaya.

Hindari Powder Basah
Sebuah cara yang bagus untuk masuk ke esensi sebenarnya dari Festival Songkran adalah membiarkan seseorang mengaplikasikan bedak basah pada wajah Anda. Penerapan bubuk dilakukan untuk untuk memperluas berkat bagi Anda dan mungkin membuat Anda tampak seperti seorang remaja. Dan jika Anda ingin benar-benar menghindari bubuk basah, pergi ke Khao San Road karena penggunaannya bubuk bedak dilarang di sana.

Berpakaian yang Tepat
Pastikan, Anda tidak mengenakan baju putih, dan lebih baik mengenakan baju renang didalam jika Anda ingin mempertahankan martabat, karena sekali terkena semprotan air oleh gajah akan menyulitkan Anda untuk menghindar. Selain itu, jangan mengenakan kain tebal seperti denim karena Anda akan benar-benar tidak nyaman dan berat. Cobalah untuk berpakaian seperti jika Anda akan ke pantai dengan menggunakan celana pendek ditambah dengan t-shirt dan sandal jepit mungkin akan menjadi pakaian yang tepat untuk acara festival Songkran ini. Juga, ingat untuk memakai kacamata renang sejak pertama kali mengikuti festival ini, karna terkadang air yang digunakan tidak yang bersih dan dapat menyebabkan infeksi dan iritasi.

Membawa tas tahan air bersama
Dalam kasus Anda berencana untuk mendapatkan ke dalam tindakan, menempatkan semua barang-barang berharga Anda dan elektronik di kantong tahan air. Sebuah bisa diredam dalam air kantong plastik atau ziploc akan baik-baik saja. Pastikan Anda menyembunyikan tas Anda di dalam baju atau mendapatkannya kancing dalam kasus itu adalah mungkin.

Tas Kamera Anti Air
Selalu ada moment yang tak terlupakan dari Festival Songkran dan Anda tidak boleh melewatkan setiap momentnya dan cara yang bagus dan murah untuk melakukan ini adalah untuk mendapatkan tas kamera tahan air yang akan membantu Anda menangkap momen-momen fantastik pada saat Anda sedang menikmati kegembiraan dari festival tersebut.



Yuktravel ingin mengirimkan notifikasi promo menarik langsung ke perangkat Anda.

Lain kali